Breaking

Monday, July 9, 2018

Tips Merawat Bunga Potong Agar Tetap Segar

iDEAonline.co.id - Menghiasi rumah dengan bunga potong cantik dalam vas kaca menjadi keinginan setiap wanita. Suasana yang terbangun lebih segar dan cantik. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bunga potong tahan lama. Berikut tipsnya,

Celupkan tangkai bunga ke dalam air hangat. Suhu air sangat berpengaruh pada bunga. Suhu air yang hangat akan mempercepat bunga mekar dan menyegarkan kembali bunga yang telah layu, sementara suhu air yang dingin akan membuat bunga lebih cepat layu. Penggunaan air dengan suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin justru akan merusak bunga.Campurkan arang atau garam ke dalam air vas.Potong ujung tangkai bunga. Hal ini dmaksudkan agar penyerapan air oleh batang bunga lebih optimalLetakkan bunga potong pada area dengan ventilasi yang baik. Daya tahan bunga yang diletakan pada ruangan dengan bukaan yang baik dan sirkulas udara yang segar akan lebih tahan lama dibandingkan dengan bunga yang diletakkan pada ruangan yang beraroma rokok.Hindari memberikan air pada daun dan kelopak bunga. Pastikan air hanya mengenai batang bunga.Jangan meletakkan bunga potong segar dekat dengan buah-buahan matang karena akan menyebabkan bunga lebih cepat layu.Gunakan pengawet bunga yang tersedia dalam bentuk bubuk dan cairan yang dapat dibeli di toko bunga atau pasar tanaman hias.Jangan meletakkan bunga bakung dalam satu vas dengan bunga lainnya. Bunga Bakung mengeluarkan getah yang dapat menjadi racun bunga sehingga bunga yang lain akan lebih cepat layu.

Celupkan tangkai bunga ke dalam air hangat. Suhu air sangat berpengaruh pada bunga. Suhu air yang hangat akan mempercepat bunga mekar dan menyegarkan kembali bunga yang telah layu, sementara suhu air yang dingin akan membuat bunga lebih cepat layu. Penggunaan air dengan suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin justru akan merusak bunga.

Campurkan arang atau garam ke dalam air vas.

Potong ujung tangkai bunga. Hal ini dmaksudkan agar penyerapan air oleh batang bunga lebih optimal

Letakkan bunga potong pada area dengan ventilasi yang baik. Daya tahan bunga yang diletakan pada ruangan dengan bukaan yang baik dan sirkulas udara yang segar akan lebih tahan lama dibandingkan dengan bunga yang diletakkan pada ruangan yang beraroma rokok.
Hindari memberikan air pada daun dan kelopak bunga. Pastikan air hanya mengenai batang bunga.
Jangan meletakkan bunga potong segar dekat dengan buah-buahan matang karena akan menyebabkan bunga lebih cepat layu.

Gunakan pengawet bunga yang tersedia dalam bentuk bubuk dan cairan yang dapat dibeli di toko bunga atau pasar tanaman hias.

Jangan meletakkan bunga bakung dalam satu vas dengan bunga lainnya. Bunga Bakung mengeluarkan getah yang dapat menjadi racun bunga sehingga bunga yang lain akan lebih cepat layu.
Bunga potong nan cantik akan tahan lebih lama dengan perawatan yang tepat. Anda dapat mempercantik vas bunga dengan tambahan ornamen batu warna-warni dan aneka hiasan kecil. 

Selamat mencoba!

sumber : idea.grid.id

No comments:

Post a Comment

Comments System

blogger/disqus/facebook

Disqus Shortname

easymag