Breaking

Monday, July 9, 2018

10 Perawatan Kulit Anti Penuaan yang Harus Dilakukan di Umur 20-an



Krim anti-kerutan biasanya digunakan oleh orang berusia di atas 40 tahun, tetapi sekarang semakin banyak perusahaan kecantikan yang memperkenalkan krim anti penuaan untuk usia 20 dan 30-an tahun. Memangnya, apakah kita benar-benar sudah memerlukan krim perawatan untuk membuat kulit terlihat lebih muda ketika kita memang masih muda?

Pada akhir 20-an hingga pertengahan 30-an tahun, Anda akan memasuki masa pra-penuaan. Pada tahap ini Anda mungkin akan mulai melihat garis-garis di sekitar mata dan mulut, atau bintik-bintik hitam akibat sinar matahari. Hal ini tidaklah terlalu buruk, selama Anda menggunakan produk yang tepat.

Dua faktor utama penyebab pra-penuaan adalah kerusakan yang dihasilkan sinar matahari, dan (sayangnya) faktor genetik Anda. Untungnya, kita hidup di masa di mana banyak produk dan prosedur yang dapat mencegah, memperlambat, memperbaiki, menghilangkan, dan menekan tombol ‘reset’ pada proses penuaan.

Jika Anda merasa kulit Anda telah terpapar terlalu banyak sinar matahari dalam 20 tahun pertama hidup Anda, maka Anda harus segera menggunakan produk anti penuaan secepatnya! Perlindungan dari matahari dengan serum, krim, dan pelembap dengan antioksidan dapat membuat perbedaan yang signifikan.

Berikut ini beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memulai perawatan kulit anti penuaan sebelum telanjur terlambat dan Anda hanya bisa menyesal.

1. Tidak pernah terlalu dini untuk memulai produk anti penuaan

Anda mungkin saja terlambat membaca artikel ini. Untuk produk anti-aging, semakin cepat semakin baik. Langkah pertama adalah menggunakan pelindung matahari yang akan melindungi Anda dari penuaan yang disebabkan sinar UV matahari.

2. Tidak menggunakan krim pelindung matahari adalah kesalahan terbesar Anda

Dari semua krim anti penuaan dan perawatan yang dapat Anda bayar, krim pelindung matahari adalah yang paling murah dan efektif. Jadi, Anda mungkin ingin mulai membiasakan diri menggunakan SPF 30 mulai dari sekarang.

3. Jangan lupakan leher dan tangan

Area itu adalah area yang paling kritikal terkena paparan sinar matahari, namun ironisnya juga adalah area kulit yang paling sering terlupakan untuk dirawat. Jangan heran jika melihat banyak wanita paruh baya yang sudah melakukan perawatan kulit mahal, namun  kulit leher dan tangannya masih penuh keriput. Jjadi, apapun yang Anda lakukan pada wajah Anda, lakukan juga pada tangan dan leher Anda.

4. Minum menggunakan sedotan dapat menyebabkan kerutan

Ibu Anda mungkin melupakan saran ini ketika Anda masih remaja, dan terbukti mitos ini ternyata fakta. Gerakan otot apapun yang sifatnya berulang akan menyebabkan kerutan. Tersenyum setiap hari maka Anda akan mendapatkan garis senyum, atau jika Anda cemberut Anda akan mendapatkan garis wajah cemberut, dan menggunakan sedotan terus menerus dapat menyebabkan kerutan di sekitar mulut. Tapi tentu saja Anda tak bisa terus menerus menghindari senyum karena bagaimanapun juga senyum membuat Anda lebih menarik meski ada beberapa keriput. Masalah ini dapat terselesaikan secara mudah dengan penggunaan retinol di malam hari pada sekitar mulut dan dahi.

5. Krim mata dapat sangat berguna

Kulit di sekitar mata Anda adalah kulit paling tipis dari keseluruhan tubuh Anda, yang berarti area ini akan menjadi tempat pertama munculnya kerutan. Pada pertengahan usia 20 tahunan, gunakan krim mata yang dapat menutrisi area sekitar mata dan melindungi Anda dari garis-garis di ujung mata. Kacamata dengan filter UV juga merupakan barang yang harus Anda miliki ketika berkunjung ke pantai.

6. Pentingnya antioksidan

Riasan dapat menutupi banyak kekurangan, tetapi kesehatan kulit Anda datang dari makanan yang penuh dengan antioksidan. Ketika Anda berada pada usia 20 tahunan, biasakan mengonsumsi buah-buahan berry, kacang-kacangan, dan cokelat hitam (dark chocolate).

7. Jangan silangkan kaki Anda

Meski gen keturunan dapat menentukan apakah Anda akan memiliki varises di kaki atau tidak, tetap ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya. Cobalah untuk tidak menyilangkan kaki Anda. Jika Anda diharuskan berdiri untuk waktu yang lama, pindahkan beban bergantian antara kanan dan kiri. Dan cobalah menggunakan stocking penyangga khusus ketika berada di pesawat atau saat harus duduk dalam waktu lama.

8. Hindari merokok

Kami tahu Anda mungkin pernah mencoba beberapa hisapan pada masa kenakalan remaja Anda, tetapi merokok adalah kebiasaan yang buruk untuk kulit dan harus dihentikan sesegera mungkin. Merokok menghambat aliran darah ke kulit, membuat penuaan semakin terlihat jelas, dan setiap saat Anda menghisap rokok, Anda juga menyebabkan kerutan di sekitar bibir Anda.

9. Ingatlah untuk tetap aktif

Berolahraga meningkatkan suplai aliran darah ke kulit Anda, membuatnya lebih sehat dan itu akan terlihat di pancaran kulit Anda.

10. Retinol adalah sahabat Anda

Retinol adalah kunci bagi semua produk perawatan kulit yang aman untuk digunakan pada usia 20 tahunan. Retinol adalah produk yang mudah digunakan dan bekerja untuk menghilangkan bintik hitam dan warna yang tidak rata. Ditambah lagi, retinol juga memutihkan dan mencerahkan warna kulit Anda.

sumber : hellosehat.com

No comments:

Post a Comment

Comments System

blogger/disqus/facebook

Disqus Shortname

easymag